Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hari Kedua LKMM-TD 2024: Fokus pada Pengembangan Organisasi

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

Hari Kedua LKMM-TD 2024: Fokus pada Pengembangan Organisasi

Bagikan

Surabaya, 19 Mei 2024 – Hari kedua Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) 2024 di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga difokuskan pada pengembangan keterampilan organisasi dan komunikasi bagi mahasiswa baru angkatan 2023/2024. Berbagai materi penting disampaikan oleh para ahli di bidangnya.

Kegiatan hari kedua dimulai dengan materi “Dasar-Dasar Organisasi” yang disampaikan oleh Dwitha Nirmala, S.Pi., M.Si. Materi ini memberikan pemahaman dasar tentang struktur dan fungsi organisasi, serta peran penting yang dimainkan oleh setiap anggota dalam mencapai tujuan organisasi. Selanjutnya, Dr. Veryl Hasan, S.Pi., M.P., menyampaikan materi “Komunikasi Organisasi”, yang menekankan pentingnya komunikasi efektif dalam organisasi.

Putri Mardhotillah, S.Pi., membawakan materi “Hakekat Motivasi” yang membahas tentang cara-cara memotivasi diri sendiri dan anggota tim agar tetap bersemangat dan produktif dalam menjalankan tugas-tugas organisasi. Setelah itu, Lailatul Lutfiyah, S.Pi., M.Si., memberikan materi tentang “Administrasi dan Keuangan Kegiatan Kemahasiswaan”, yang penting bagi mahasiswa untuk mengelola administrasi dan keuangan kegiatan dengan baik.

Dwi Yuli Pujiastuti, S.Pi., M.P., M.Sc., membawakan materi “Pengambilan Keputusan”, yang mengajarkan teknik-teknik dalam pengambilan keputusan yang efektif dan efisien. Materi ini sangat penting bagi mahasiswa yang nantinya akan memegang peran kepemimpinan dalam organisasi. Hari kedua ditutup dengan sesi “Pengendalian Konflik” oleh Wahyu Isroni, S.Pi., M.P., yang memberikan strategi dan teknik dalam mengatasi konflik yang mungkin terjadi dalam organisasi.

Dengan berakhirnya LKMM-TD 2024, diharapkan mahasiswa baru dapat mengaplikasikan keterampilan yang telah dipelajari dalam kegiatan organisasi dan kehidupan sehari-hari. Keterampilan ini tidak hanya berguna selama masa kuliah, tetapi juga dalam dunia kerja dan kehidupan profesional di masa depan.

5/5