Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

LKMM-TD 2024 FPK Universitas Airlangga Resmi Dibuka

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

LKMM-TD 2024 FPK Universitas Airlangga Resmi Dibuka

Bagikan

Surabaya, 18 Mei 2024 – Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga menggelar kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) tahun 2024. Acara ini resmi dibuka oleh Wakil Dekan 1, Dr. Woro Hastuti Satyantini, Ir., M.Si. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh kepala bagian dan kepala subbagian di lingkungan fakultas, serta diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2023/2024.

Dalam sambutannya, Dr. Woro menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengembangkan keterampilan manajemen. “Keterampilan manajemen sangat penting untuk setiap mahasiswa agar dapat berkontribusi secara efektif dalam organisasi dan kegiatan kemahasiswaan,” ujar Dr. Woro.

Hari pertama, Sabtu, 18 Mei 2024, dimulai dengan sesi “Analisis Kondisi Lingkungan” yang disampaikan oleh Luthfiana Aprilianita Sari, S.Pi., M.Si. Materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pentingnya menganalisis kondisi lingkungan sebelum merencanakan kegiatan. Sesi berikutnya adalah “Teknik Penyusunan Usulan Kegiatan” yang disampaikan oleh Dita Wisudyawati, S.Pi., M.Sc., di mana mahasiswa diajarkan cara menyusun usulan kegiatan yang efektif dan efisien.

Acara berlanjut dengan materi “Perumusan dan Penjabaran Gagasan Awal” oleh Abdul Manan, S.Pi., M.Si., yang membantu mahasiswa merumuskan ide-ide awal mereka menjadi konsep yang lebih konkret. “Penyempurnaan Usulan Kegiatan” oleh Alfi Hermawati Waskita Sari, S.Pi., M.P. menjadi sesi selanjutnya, di mana mahasiswa belajar cara menyempurnakan usulan kegiatan mereka agar lebih komprehensif.

Materi “Tolok Ukur Keberhasilan” oleh Heru Pramono, S.Pi., M.Biotech., Ph.D., membahas tentang indikator keberhasilan kegiatan, sedangkan “Perencanaan Jadwal Kerja” yang disampaikan oleh Eka Saputra, S.Pi., M.Si., membantu mahasiswa membuat jadwal kerja yang efektif. Hari pertama diakhiri dengan sesi “Pengorganisasian Kegiatan/Kepanitiaan” oleh Annur Ahadi Abdillah, S.Pi., M.Si., Ph.D., yang memberikan panduan tentang cara mengorganisasi kegiatan dan membentuk kepanitiaan yang solid.

5/5