Close
Pendaftaran
FPK UNAIR
  • English
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

PERLUAS KERJA SAMA, AGE ADAKAN PERTEMUAN DENGAN NATIONAL PINGTUNG UNIVERSITY OF SCIENCE AND TECHNOLOGY (NPUST)

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga

PERLUAS KERJA SAMA, AGE ADAKAN PERTEMUAN DENGAN NATIONAL PINGTUNG UNIVERSITY OF SCIENCE AND TECHNOLOGY (NPUST)

Bagikan

UNAIR NEWS – Salah satu langkah menuju 500 World Class University (WCU) Universitas Airlangga adalah dengan mengadakan kerja sama bersama universitas bereputasi luar negeri. Untuk mengejar 500 WCU, UNAIR gencar menjalin kerja sama dengan berbagai mitra luar negeri.

Mengenai hal tersebut, Airlangga Global Engagement (AGE) mengadakan pertemuan dengan National Pingtung University Of Science and Technology (NPUST), Taiwan, pada (29/10/19). Pertemuan tersebut bertempat di Ruang Sidang A Kantor Manajemen UNAIR.

Wakil Rektor III Prof. Ir. Moch. Amin Alamsjah, M.Si., Ph.D, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari program kerja sama yang sudah dirilis antara pihak NPUST dan UNAIR, khususnya dengan Fakultas Perikanan dan Kelautan. Program tersebut telah berlangsung satu tahun dengan adanya riset kolaborasi bersama profesor.

“Beberapa dosen dari UNAIR dari Fakultas Perikanan itu lulusan dari sana, dan tahun ini juga kita mengirim satu kandidat Ph.D study di sana,” ujar Prof Amin.

Hasil pertemuan tersebut di antaranya adalah melanjutkan riset kolaborasi, baik dengan Fakultas Perikanan dan Kelautan dan college culture. Selain itu, ada kesempatan kerja sama dengan Fakultas Ilmu Budaya kolaborasi dengan Kantor Pusat Pembelajaran Bahasa Indonesia. Kerja sama akan mendatangkan adjunct professor, asisten profesor, dan kolaborasi konferensi internasional.

Prof. Amin menuturkan, bentuk kerja sama tidak hanya berupa pertukaran staf dan mahasiswa, tetapi juga menawarkan summer course dan program AMERTA. Dalam penuturannya, penawaran tersebut sangat dapat ditindaklanjuti dalam waktu dekat.

“Kita perlu menindaklanjuti kerja sama yang sudah ada, kan draft untuk MoU sudah diproses. Jadi dalam waktu dekat ini Inshaallah kita teruskan riset kolaborasi dengan mendatangkan adjunct professor, termasuk juga student mobility,” jelasnya.

Dengan adanya pertemuan tersebut, Prof. Amin berharap kerja sama dengan NPUST tidak berhenti hanya dengan tiga fakultas, tetapi juga fakultas-fakultas lain. Selain itu, dengan adanya beberapa college dari NPUST yang kredibel terutama yang memiliki kolaborasi dengan industri, dapat membuat peningkatan perfoma sivitas akademika di UNAIR.

Penulis
Asthesia Dhea C.

Sumber
http://news.unair.ac.id/2019/10/29/perluas-kerja-sama-age-adakan-pertemuan-dengan-national-pingtung-university/

5/5